Rabu, 21 Maret 2012

Malam Penganugerahan Master Brand Award 2012


Penerima Penghargaan Master Brand Award 2012
Makassar Terkini telah menggelar malam penganugerahan Master Brand Award 2012. Even bergengsi bagi pemilik merek/brand tersebut berlangsung di Ballroom Grand Clarion Hotel Makassar, Kamis 15 Maret 2012. Malam penganugerahan Master Brand Award 2012 ini diikuti 26 perusahaan dari 27 kategori merek. 26 perusahaan tersebut antara lain:
1.       PT. Sharp Electronics Indonesia (Kategori Refrigerator);
2.       PT. Media Fajar (Kategori Newspaper);
3.       PT. Midi Utama Indonesia/Alfa Midi (kategori mini market);
4.       LPP TVRI Sulsel (Kategori stasiun TV Local);
5.       PT. Electronic Solution Indonesia (kategori electronic store);
6.       Grand Clarion Hotel (Kategori Ballroom wedding);
7.       PT. Ultra Jaya Milk Industry, Tbk/ Teh Kotak (kategori ready to drink tea);
8.       Jakarta Tailor (kategori tailor);
9.       PT. Pertamina (Persero) /prima XP (kategori car lubricant);
10.   PT. Suara Makassar Artatiara/ Smart FM (kategori stasiun radio);
11.   PT. Adira Dinamika Multifinance/ Adira Finance (kategori Leasing Company);
12.   PT. Sumber Alfaria Trijaya/ Alfamart (kategori Mini market);
13.   Emeral Executive Tailor (kategori Tailor);
14.   PT. Home Center Indonesia (katgeori Furniture Store);
15.   Sayonara Salon & Bridal (kategori salon);
16.   PT. Asuransi Astra Buana/Garda Oto (kategori car insurance);
17.   PT. Miami Creameries (kategori ice cream);
18.   PT. Radio Gamasi Jaya (kategori Radio Station);
19.   PT. Makassar Lintas Visual Cemerlang /Makassar TV (Kategori stasiun TV Local));
20.   Alaska(kategori Electronic Store) ;
21.   Safari Furniture (Kategori Furniture Store);
22.   PD. Gowa Mandiri/ Gowata Taxi (kategori Taxi);
23.   Telkomsel (Kategori internet mobile acces & kategori GSM Prepaid);
24.   PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (kategori Kredit card);
25.   PT. Bosowa Utama/Bosowa Taxi (Kategori Taxi);
26.   Panorama Tours (kategori Travel Agent)
Penerima Master Brand Award 2012

Master Brand Award merupakan penganugerahan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Makassar Terkini kepada merek-merek terbaik dan terpercaya. Pemenang Master Brand Award ditentukan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Makassar Research di Kota Makassar dengan melibatkan 1000 responden.
Para Tamu Undangan Master Brand Award 2012

Manager Makassar Research, Dian Arum Tunggasari dalam sambutannya mengatakan, ada 146 pemenang dari 55 kategori merek yang di riset oleh Makassar Research, dan yang hadir pada malam penganugerahan penghargaan Master Brand Award 2012 ini merupakan pemenang yang terbaik. “Pemenang yang terbaik yang hadir malam ini dan mereka telah mampu mempertahankan eksistensi dan ekuitasnya di tengah persaingan brand yang semakit ketat saat ini,” papar Dian.

Peggy N Friend's
Dian menambahkan, Master Brand Award ini menjadi barometer persaingan bisnis dan apresiasi terhadap pemilik brand yang telah mampu mempertahankan ekuitas dan eksistensinya. “Pemenang Master Brand Award 2012 bukan hanya terbaik, tetapi juga terunggul, terpercaya, terpopuler,” jelas Dian.
Senada dengan hal tersebut, Pimpinan Makassar Terkini, Adhi Santoso, BBA, MM mengungkapkan Master Brand Award berbeda dengan yang lainnya. “Untuk menentukan pemenang Master Brand, digunakan lima parameter yakni merek yang paling diingat (awareness), merek yang terakhir dipakai (market share), kepuasan terhadap merek (satisfaction), merek yang akan dipilih kembali di masa mendatang (future intention), dan merek yang paling direkomendasikan (most recommended),” papar Adhi. 

Sementara itu, Walikota Makassar dalam sambutannya yang dibawakan oleh Kadis Pariwisata Kota Makassar, Ir. Rusmayani Madjid mengatakan bahwa merek tidak sekadar identitas, tetapi lebih dari itu. Jika semua perusahaan di Makassar mampu bersaing maka akan membawa dampak yang sangat positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Makasar. Penghargaan Master Brand Award ini akan memberi nilai tambah bagi perusahaan untuk bersaing sehat di hari mendatang. 

Malam penganugerahan Master Brand Award 2012, selain dihadiri oleh perwakilan dari perusahaan yang akan menerima Penghargaan, juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Haidar Madjid, dan mantan  Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Penanaman Modal Kota Makassar Riefad Suaib. Even tahunan ini, disiarkan secara langsung oleh TVR Sulsel dan disiarkan ulang di Makassar TV hari Ahad, 18 Maret 2012. 

Kami dari Terkini Organizer+ mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. (Salmawati/Salmah Sumayya)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar