Kamis, 15 Maret 2012

Hari Ini, Penganugerahan Master Brand Award 2012

Majalah Makassar Terkini kembali akan menggelar malam penganugerahan Master Brand Award 2012. Ini merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya, setelah sukses menggelar penganugrahan Master Brand Award 2011 lalu. Pemenang Master Brand Award 2012, ditetapkan berdasarkan hasil riset “Makassar Research” yang dilakukan di Kota Makassar dengan melibatkan 1000 responden.

Penganugerahan penghargaan Master Brand Award 2012 akan diselenggarakan di Grand Clarion Hotel Makassar, hari ini (Kamis, 15 Maret 2012), mulai pukul 19.00  Wita. Selain dihadiri oleh perwakilan dari perusahaan penerima penghargaan Master Brand Award 2012, juga akan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Makassar, Haidar Madjid, Kadis Pariwisata Kota Makassar Ir. Rusmayani Madjid, mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Penanaman Modal Kota Makassar Riefad Suaib maupun undangan lainnya.

Manager Terkini Organizer Plus, Farid Andhika mengatakan, konsep acara Master Brand Award 2012 untuk entertainment mengusung tema Jazzy Night dan beragam hiburan lainnya yang didukung dengan konsep big screen digital prisma sehingga menimbulkan kesan yang lebih elegan.

Master Brand Award 2012 merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Makassar Terkini kepada merek/brand terbaik dan terpercaya di Kota Makassar. Merek sebagai asset yang paling tinggi nilainya pada sebuah produk perusahaan, dan ketika merek tersebut dikomunikasikan dengan baik kepada masyarakat disertai dengan kualitas jasa/barang yang bagus akan diterima oleh masyarakt.  Merek inilah yang akan memberikan dampak loyalitas berkepanjangan  pada konsumennya.

Survey Master Brand 2012 dilakukan dalam lingkup wilayah Kota Makassar, dengan melibatkan 1000 Responden yang bermukim di Kota Makassar. Survey ini dilakukan di Kota Makassar dengan kriteria responden yaitu : Penduduk tetap Kota Makassar atau yang telah bermukim di Kota Makassar lebih dari 12 bulan (1 Tahun), pria/wanita dengan usia 18 tahun hingga 55 tahun, dan tingkat Status Ekonomi Sosial (SES) berada pada range SES E hingga SES A (pengeluaran minimal Rp. 750.000,- /bulan hingga lebih dari Rp. 3.500.000,- / bulan).

Dalam menentukan pemenang Master Brand Award 2012, Makassar Research menggunakan 5 parameter yakni merek yang paling diingat (awareness), merek yang terakhir dipakai (market share), kepuasan terhadap merek (satisfaction), merek yang akan dipilih kembali di masa mendatang (future intention), dan merek yang paling direkomendasikan (most recommended)


Dari 55 kategori Master Brand 2012, sebanyak 26 perusahaan yang akan menerima penghargaan Master Brand Award 2012. Ke 26 Perusahaan tersebut antara lain, PT. Sharp Elektronik Indonesia; PT. Media Fajar; PT. Midi Utama Indonesia; LPP TVRI Sulsel; PT. Electronic Solution Indonesia; Grand Clarion Hotel; PT. Ultrajaya Milk Industry, Tbk; Jakarta Tailor; PT. Pertamina (Persero); PT. Suara Makassar Artatiara; PT. Adira Dinamika Multifinance; PT. Sumber Alfaria Trijaya; Emeral Executive Tailor; PT. Home Center Indonesia; Sayonara Salon & Bridal; PT.Asuransi Astra Buana; PT. Miami Creameries; PT.Radio Gamasi Jaya; PT. Makassar Lintas Visual Cemerlang; Alaska; Safari Furniture, Gowata Taxi, Telkomsel, Bank BRI, dan PT. Bosowa Utama.(Salmawati/Salmah Sumayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar